Air Terjun Tunan

Air Terjun Tunan
Air Terjun Tunan

Salah satu destinasi menarik yang patut anda kunjungi bila berada di Manado yaitu Air Terjun Tunan. Lokasinya berjarak lebih kurang 15 Km dari pusat kota Manado. Bila anda ingin mengunjungi daerah ini jangan lupa membawa pakaian renang karena anda akan tertarik untuk berenang disana. Menempuh jarak sekitar 4 Kilometer dari permukiman, dengan medan jalan naik turun, untuk tiba di pos penjagaan. Setiap kendaraan bisa diparkir pada lahan yang disediakan dengan biaya berbeda-beda untuk kategori kendaraan.

Kemudian, tiket masuk untuk pengunjung sangat murah, untuk dewasa Rp 2.500 per orang dan untuk anak-anak Rp 1.500 per anak. Dari pos penjagaan berjalan melalui jalan setapak sekitar 300 meter untuk mencapai lokasi air terjun.

Perjalanan lumayan panjang, namun tersedia beberapa tempat duduk bagi pengunjung jika ingin beristirahat. Ketika tiba, semuanya akan terbayarkan dengan pemandangan air terjun yang memiliki tinggi 80,4 meter ini.

Di sekitar lokasi air terjun, terdapat pendopo untuk pengunjung yang ingin menggelar acara atau ibadah. Selain itu, terdapat beberapa warung makan dan tempat untuk membilas tubuh setelah mandi.

Sumber Tribun Manado

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s